4 Makanan Pencegah Jerawat Paling Ampuh


Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Jerawat biasanya akan menyerang seseorang yang baru menginjak usia pubertas ataupun masalah hormon lainnya. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah jerawat agar tidak datang lagi. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan pencegah jerawat.

Makanan Pencegah Jerawat Paling Ampuh

4 makanan pencegah jerawat paling efektif, kaya antioksidan
Makanan pencegah jerawat memang dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat membandel pada wajah ataupun kulit tubuh kamu yang lainnya. Ada banyak sekali jenis makanan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah kamu. Nah jika kamu sedang bingung memilih makanan untuk mengobati jerawat, berikut ini beberapa makanan yang dapat mencegah ataupun mengobati jerawat.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang bisa kamu manfaatkan untuk mencegah jerawat ataupun mengobati jerawat yang membandel pada wajah kamu. Buah yang satu ini memang menjadi salah satu makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat terlebih lagi apabila dicampurkan dengan minuman es. Kandungan yang terdapat pada alpukat ternyata juga mampu mencegah jerawat agar tidak muncul pada wajah.
Adanya kandungan seperti vitamin E ternyata dapat meningkatkan kelembaban pada kulit Kamu sehingga akan menjaganya agar tetap awet muda. Tak hanya kandungan vitamin E saja, alpukat ternyata juga masih memiliki kandungan penting lainnya seperti vitamin C. Vitamin C ini dapat berfungsi untuk mengurangi adanya peradangan pada kulit.

Kacang-kacangan

Tidak sedikit masyarakat yang memang menghindari jenis makanan yang satu ini karena dipercaya menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah. Padahal pendapat ini sangat salah karena ternyata kandungan yang terdapat pada kacang-kacangan baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu, sehingga terhindar dari berbagai macam permasalahan.
Jerawat sendiri biasanya memang diakibatkan karena konsumsi zinc dan selenium yang kurang di dalam tubuh. Cara untuk mendapatkan kandungan tersebut, kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang tanah hingga kacang kenari.

Brokoli

Makanan pencegah jerawat selanjutnya adalah brokoli. Sayuran yang memiliki bentuk cukup unik ini ternyata memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan wajah kamu seperti dapat mencegah jerawat. Tak hanya itu saja, brokoli sendiri merupakan makanan pembersih kulit secara alami.
Adanya kandungan seperti vitamin A B C E dan K ternyata dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Brokoli juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang yang mampu merusak kulit sehingga akan menyebabkan kulit menjadi kusam.

Ikan

Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan yang kerap sekali dialami oleh para anak muda. Jika kamu kesulitan untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah kamu, cobalah untuk mengkonsumsi ikan. Ikan sendiri merupakan salah satu makanan yang memberikan asupan protein yang cukup tinggi untuk tubuh kamu. Adanya asupan protein yang cukup dapat mencegah jerawat pada wajah.
Cobalah untuk mengkonsumsi jenis ikan berminyak seperti tuna sarden salmon bahkan makarel. Jenis ikan ini dipercaya dapat memberikan perlindungan yang terbaik untuk kulit agar terhindar dari jerawat. Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat yang membandel, cobalah untuk mengkonsumsi beberapa makanan pencegah jerawat diatas. Walaupun demikian,kamu juga tetap harus mengimbangi dengan olahraga sehat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit dari luar seperti dengan membersihkan sisa make up, melindungi kulit dengan menggunakan krim anti UV, hingga lebih selektif dalam memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulitmu.
Untuk resep masakan lainnya bisa dilihat pada Channel Cobek TV

Comments

  1. Dengan minimal deposit 10.000, kalian bisa mencoba keberuntungannya bersama dengan kami
    segera add pin bb kami D87604A1, ditunggu ya di D3W4PK**

    ReplyDelete

Post a Comment